Monday, July 20, 2020

Menghitung Kebutuhan Genset untuk Kapasitas Pabrik Menggunakan KVa!

Sewa Generator Genset

Genset merupakan salah satu komponen penting dalam hal kelistrikan. Maka dari itu, Anda perlu memiliki generator set untuk pabrik yang membutuhkan banyak listrik untuk melakukan produktivitas. Bagi Anda yang ingin melakukan penyewaan genset sementara mengumpulkan uang untuk membeli genset pabrik. 

Tenang saja, Anda bisa melakukan penyewaan genset melalui PT Sewatama. Anda bisa mendapatkan genset dengan kapasitas yang cukup besar untuk aktivitas kelistrikan pabrik. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai penyewaan genset pabrik hanya di https://sewatama.com/id/product/power-rental/sewa-genset-solusi-kelistrikan/

Menentukan Besaran Kebutuhan untuk Menyewa Genset 

Pabrik pastinya memiliki banyak sekali kebutuhan, terutama kebutuhan akan listrik. Ketika listrik utama memiliki gangguan atau sedang tidak stabil, itulah tandanya pabrik Anda sedang membutuhkan energi listrik cadangan. Energi listrik cadangan ini bisa Anda dapatkan hanya melalui generator set. 

Pastinya dalam menentukan penyewaan generator set tidak bisa dilakukan sembarangan. Tenang saja, Anda masih bisa mendapatkan generator set dengan mudah ketika Anda mengetahui besaran kebutuhan listrik dalam pabrik. 

Dalam menentukan besaran kebutuhan dalam pabrik, untuk melakukan penyewaan generator set, Anda bisa melakukan perhitungan menggunakan KVa. 

Perhitungan menggunakan KVa ini dikatakan cukup mudah. Anda hanya perlu memperhatikan besaran kapasitas daya listrik sehari-hari dalam pabrik. Perhitungan KVa ini digunakan untuk menghitung besaran dari generator set yang akan disewa di PT Sewatama. 

Cara perhitungan ini cukup dengan cos fakto 1 KVa yang sama dengan 0,8 Kw atau 800 watt. Apakah Anda bingung cara untuk melakukan perhitungannya? 

Anda akan mendapatkan contoh seperti di bawah ini: 

100 KVa x 800 = 80.000 watt 

Jadi, dalam hal ini ketika Anda melakukan penyewaan genset dengan kapasitas 100 KVa maka Anda menghasilkan listrik untuk pabrik sebanyak 80.000 Watt. 

Terdapat contoh yang lain untuk mempermudah perhitungan KVA : 

Ketika Anda membutuhkan listrik sebesar 100 Watt, maka akan mendapatkan perhitungan 100 watt : 0,8 Kw = 125 Kva. 

Apakah cukup mudah? Anda bisa mulai memperhitungkan kebutuhan listrik untuk menjalankan produktivitas di pabrik. Anda bisa melakukan pengadaan melalui penyedia solusi ketenagalistrikan

No comments:

Post a Comment