Wednesday, September 4, 2019

Gowes Nyaman, Jersey Keren

Jersey Sepeda

Seperti halnya berlari dan bermain sepak bola, kita tentu perlu menggunakan pakaian yang tepat dan nyaman di tubuh. Keringat yang keluar tak dipungkiri akan sangat mengganggu pergerakan jika tidak terserap dengan baik. Untuk itu, tak ada salahnya jika menyisihkan pendapatan kita untuk membeli pakaian khusus olahraga yang sedang digeluti.

Bisa dibilang, memilih jersey sepeda cukup rumit karena sangat memperhatikan keperluan kita ketika beraktivitas. Tak hanya dari segi desain, tapi juga jangan sampai terlalu ketat sehingga membuat gerakan jadi terbatas dan tak nyaman. Biasanya untuk jersey sepeda juga punya pori-pori yang besar yang memudahkan sirkulasi udara bagi tubuh sehingga risiko lembab akan semakin berkurang. Udah tahu kan, kalau tubuh lembab biasanya jamur akan mudah berkembangbiak?

Banyak orang salah mengartikan jersey sepeda sama saja dengan jersey sepakbola atau lari. Hmm, sebenarnya tidak terlalu mencolok perbedaannya, namun biasanya untuk bahan yang digunakan cenderung lebih berpori untuk memudahkan panas tubuh keluar dan berganti dengan udara yang lebih segar. Bahan dry-fit biasanya bikin jersey sepeda yang banyak dijual di toko-toko pakaian olahraga menjadi lebih mudah kering ketika digunakan, baik ketika dicuci atau kena keringat. 

Pilih jersey dengan bahan yang menyerap keringat dan punya sirkulasi pori-pori yang membantu panas dalam tubuh keluar dengan baik. Ini penting diperhatikan karena akan sangat membahayakan kesehatan jika suhu panas tubuh tidak diserap dengan baik. Kamu bisa pilih jersey yang punya desain berpori yang dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Ingat ya, perhatikan kebutuhan terlebih dahulu dan dampaknya bagi kesehatan.

Semakin nyaman bahan yang kamu gunakan tentu akan nyaman juga ketika bersepeda kan? Apalagi kamu yang suka gowes jarak jauh dari pagi hingga siang hari, misalnya. Outfit yang tepat sudah menjadi kewajiban agar tubuh tetap nyaman tanpa harus merasa lengket dan gerah karena salah pilih bahan jersey yang digunakan. 

Nah, rupanya tak hanya bahan jersey sepeda yang harus diperhatikan. Kelengkapan keselamatan lainnya juga tak boleh luput dari perhatian. Pastikan celana yang digunakan punya bahan yang serupa sehingga tidak berisiko robek ketika kaki aktif mengayuh peda sepeda. Plus, pelindung siku dan lutut, helm pengaman, bahkan lampu yang diletakkan di roda belakang untuk memberikan sinyal bahwa kamu sedang ada di jalanan tersebut. 

Banyak loh kasus kecelakaan bersepeda terjadi hanya karena yang bersangkutan lupa atau lalai memperhatikan hal-hal tersebut. Semoga kamu tidak ya, karena keselamatan dalam berkendara tak hanya berlaku pada motor atau mobil saja, namun juga sepeda.

No comments:

Post a Comment