Friday, August 23, 2019

Tips Foto Saat Travellin Terlihat Profesional

Foto Travelling

Bagaimana cara memaksimalkan kemampuan dan camera yang kamu punya untuk ambil photo dengan kondisi dinamis waktu traveling terlihat profesional berikut tipsnya : 

Setting Manual Setting Kamera Sesuai Kondisi

Lepas dari rekonsilasi objek, latar belakang, serta pencahayaan, potensi memotretmu ditest dengan manual seting (M) yang ada pada kameramu. Sederhananya, ada tiga poin penting waktu ambil gambar seperti ISO, shutter speed, serta diagframa atau beberapa beberapa orang mengatakan dengan bukaan. Sebab waktu traveling, keadaan cuaca juga demikian dinamis. Untuk ambil satu gambar dengan kondisi yang tidak terprediksi, pasti memerlukan settingan yang berlainan untuk hasil yang maksimal. 

Bawa Tripod atau Gear Lain Untuk Mendukung Hasil Potret 

Terdapatnya tripod membantumu waktu ingin menyimpan gambar lanskap yang demikian luas. Pengoperasiannya juga dapat melalui smartphone, karena itu tak perlu pusing untuk mengendalikan atau kewalahan ambil photo sendiri. Tripod portable juga dapat kamu perlukan untuk beberapa kelompok photo yang kamu kehendaki. 

Cari Spot Fotomu yang Paling Unik 

Pojok Pandang, atau disebutkan dengan angle bisa merubah kreativitasmu dalam ambil photo. Kamu dapat ambil gambar pada titik angle paling rendah atau paling tinggi hingga photo yang dibuat berlainan serta menarik. Meskipun dengan ambil angle begitu rendah serta tinggi sedikit akan menyulitkanmu sekejap kamu ambil gambar. 

Cocokkan Formasi Photo 

Sebetulnya ada ketentuan basic dalam formasi photo seperti Rule of Third, Golden Ratio, Breaking Symmetry, serta masih banyak. Memang hal itu bukan ketentuan tercatat, tetapi bila kamu aplikasikan secara baik pasti kamu akan mendapatkan hasil yang optimal. Butuh catatan , jumlahnya formasi photo yang kamu dalami, kamu juga selanjutnya akan memastikan sendiri formasi mana yang sesuai hasrat yang kamu gemari. Kamu dapat juga membaca beberapa formasi photo yang dapat kamu praktikan sendiri. 

Senang Photo Lanskap? Ganti Model Pemandangan Untuk Hasil Photo Lanskap Paling baik 

Memang tidak semua camera diperlengkapi dengan lensa lebar, bahkan juga banyak uang yang butuh dikeluarkan untuk meningkatkan feature lensa. Karena itu, kamu butuh coba serta belajar sendiri memakai feature satu ini di kameramu. Bila kamu masih bingung memakai feature ini, kamu dapat juga ambil gambar satu-satu yang selanjutnya membuahkan overlay yang dapat kamu ubah di photoshop atau lightroom. 

Pakai Feature Grid Untuk Memudahkanmu Ambil Gambar Dengan Maksimal 

Saat kamu telah pahami dengan beberapa ide formasi gambar, waktu proses pemungutan gambarnya juga kamu akan terbantu dengan grid yang sudah ada di kameramu. Diluar itu, feature grid pada camera akan menolong memaksimalkan gambar yang telah diambil. 

Pakai Camera Terbaikmu 

Sebaik apa pun kameranya, tetap camera paling baik versimu ialah camera yang telah terlatih ada pada genggamanmu. Sebab waktu traveling, kamu akan bermain dengan waktu serta kondisi. Camera terbaikmu ialah senjata penting untuk tangkap target, karena itu sedapat mungkin waktu traveling kamu pakai camera yang sudah kamu kuasai tetek-bengeknya. 

No comments:

Post a Comment